Copyright 2019 - www.setiabhakti.id

  

 

Dadan Erawan S.Pd. M.Pd (lahir di Garut Jawa Barat 20 Maret 1981; umur 35 tahun) adalah Kepala Sekolah sekaligus perintis SMK Widya Mukti Cigalontang Kab. Tasikmalaya yang di dirikan oleh Yayasan Setia Bhakti Genteng, Dadan lahir dari Pasangan H. Kokon Sukandi dan Hj. Yeti Rohayati, dari 3 bersaudara yaitu Hetty Hadianingsing S.Sos dan Erna Rostika Erawati M.Pd. Dadan Erawan mengenyam pendidikan mulai dari SDN Pasanggrahan I (1993), SMPN 1 Cilawu (1996), SMAN 1 Cilawu (1999), STKIP Garut jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (2004) dan tak sampai di situ Dadan pun melanjutkan pendidikannya di Universitas Galuh Ciamis jurusan Magister Manajemen Sistem Pendidikan dan meraih gelar MPd pada tahun 2008.

Karier dadan dimulai pada tahun 2004 yaitu di SMPN 3 Cilawu Garut, dan sempat pula mengajar di SDN Sukamurni 2, SDN Pasanggrahan 2, SDN Sukatani 3, serta di SMPN 4 Cilawu yang sampai sekarang masih ikut aktif mengajar, serta pernah pula menjadi dosen STAIPI Garut pada tahun 2009.

Dadan pun yang pernah mendapatkan penghargaan Guru Muslim Berpengaruh Indonesia dari Universitas Jakarta (2012) menikah dengan Listia Muswitasari pada tahun 2008 dan dikaruniai seorang putri bernama Elika Ayu Insyira. Dengan semangat nya yang tinggi melalui SMK Widya Mukti yang di pimpinnya Dadan pun bercita-cita untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu di sekolahnya agar mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik.

 

Hetty Hadianingsih. S.Sos dilahirkan di Garut tanggal 08 juni  1975 sebagai  anak pertama dari tiga bersaudara. Nama  Ayah adalah  Bapak H. Kokon sukandi. S.Pd dan Ibu Hj. Yeti Rohayati. Saat ini hetty hadianingsih   tinggal di Jl. Legokkasih No 28 Rt 04/Rw 04 Desa Pangsarahan Kecamatan Cilawu, kab. Garut. 

Hetty adalah lulusan S1 dari jurusan Administrasi Negara di Universitas Garut.  Hatty merupakan salah satu Tenaga Kependidikan Produktif AP selain itu Hetty memegang tanggung jawab sebagai Waka Humas dan Pengaggung  Jawab Koperasi  di SMK Widya Mukti. Hetty  Memiliki Hobi Olah Raga dan Seni. Pada tahun 2001 hetty menikah dengan E. Rahmat S.Pd Pada tanggal 7 Maret 2001 dan dikarunia dua orang anak laki-laki yang pertama bernanama Arya Dewo Sundara dan yang kedua Bagas Aditya Febrian.

  

Munawaroh dilahirkan di Tasikmalaya tanggal 29 November 1992 sebagai anak pertama dari empat bersaudara. ayah bernama Bapak Asep Hidayat dan nama ibu adalah Ibu Yuni. Saat ini munawaroh tinggal di Jl. Tasikmalaya Kp. Pangkalan Rt 05/Rw 08 Desa Kersanmaju Kecamatan Cigalontang. Kabupaten Tasikmalaya. Munawaroh adalah lulusan SMK Negeri 1 Garut dari jurusan Akuntansi. Munawaroh merupakan salah satu Tenaga Kependidikan Seni Budaya selain itu Munawaroh memegang tanggung jawab sebagai Pembina Asas (Anak Sastra dan Seni) di SMK Widya Mukti. Munawaroh memiliki Hobi Olah Raga dan Seni.

 

Mira Rahmawati. S.Pd dilahirkan di Garut tanggal 19 juli 1992 dari pasangan Ayah bernama Bapak Dede Rudiat dan nama ibu adalah Ibu Eti Rohaeti. Saat ini mira tinggal di Jl. Tasikmalaya Kp. Bojongloa Rt 03/Rw 03 Desa Sukamaju Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Mira Rahmawati adalah lulusan S1 dari jurusan Bahasa Inggris di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Garut. Mira Rahmawati merupakan salah satu Tenaga Kependidikan Bahasa Inggris selain itu Mira Rahmawati memegang tanggung jawab sebagai Pembina PMR. di SMK Widya Mukti. Mira Rahmawati Memiliki Hobi Membaca dan Menonton Film. Pada tahun 2014 Mira Rahmawati menikah dengan Viski Ferdinal Saragi Pada tanggal 09 Maret 2014 dan dikarunia satu orang anak perempuan yang bernanama Rasky Pelangi Saragi.

 

Linda Nurnawawi dilahirkan di Garut tanggal 14 Desember 1992 sebagai anak ke tiga dari sembilan bersaudara. nama ayah Bapak Atang Nawawi dan nama ibu adalah Ibu Ipah Nurhayati. Saat ini linda tinggal di Jl. Garut-Tasikmalaya Km. 15 Kp Cimunding Rt 01/Rw 08 Desa sukamaju Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Linda Nurnawawi adalah lulusan SMK Setia Bhakti dari jurusan Administrasi Perkantoran tahun 20011. Dan sekarang masih melanjutkan sekolah di STAIDA Muhammadiyah Garut Jurusan Ekonomi Syariah semester 5. Linda Nurnawawi merupakan salah satu Tenaga Kependidikan Produktif AP selain itu Linda Nurnawawi memegang tanggung jawab sebagai Tenaga Administrasi Sekolah di SMK Widya Mukti. Linda Nurnawawi Memiliki Hobi Olah Raga dan Jalan-jalan. Pada tahun 2012 Linda nurnawawi menikah dengan Dede Rohman Pada tanggal 27 Mei 2012 dan dikarunia satu orang anak laki-laki yang pertama bernama muhammad Raihan Fathul Rahman.

 

Nama Saya Saepudin nama panggilan akrab saya Asep dilahirkan di Sumedang pada tanggal 06 Juli 1989 sebagai putra anak ke 6 dari 9 bersaudara. Nama ayah adalah Bapak Fahrudin dan nama Ibu Siti Arfah. Saat ini saya tinggal di Jl. Genteng – Munjul Kp Cimuncang Rt 02/Rw 06 Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Saya lulusan Universitas AMIK dari Jurusan Teknik Informatika tahun 2015. Saya merupakan salah satu Tenaga Kependidikan dan sebagai Tenaga Administrasi Sekolah di SMK Widya Mukti.

 

Nur Risman dilahirkan di Garut tanggal 11 Desember 1998 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Nama ayah adalah Bapak Endang Solihat dan nama Ibu adalah Ibu Masitoh. Saat ini saya tinggal di Jl. Garut-Tasikmalaya Km 15 Kp. Sindangwangi Rt 01/Rw 09 Desa Sukamaju Kecamatan Cilawu kabupaten Garut. Nur Risman adalah lulusan SMK Widya Mukti dari jurusan Administrasi Perkantoran pada tahun 2015/2016. Pada saat ini Nur Risman menjadi salah satu Tenaga Administrasi Sekolah di SMK Widya Mukti. selain itu Nur Risman diberi tanggung jawab sebagai Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMK Widya Mukti. Nur Risman Memiliki Hobi Olah Raga dan Seni. Nur Risman pernah mengikuti perlombaan SIPPI Nasional pada tahun 2015.

 

Tini Srimuyati dilahirkan diTasikmalaya pada tanggal 10 Juni 1993 sebagai anak ke 1 dari 2 bersaudara. Nama ayah adalah Bapak Alit kurnia dan nama Ibu Atih. Saat ini Tini Srimulyati tinggal di Jl. Gunung Satria Kp Haurseah Rt 03/Rw 04 Desa Sirnagalih Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Dan kini Tini sedang melanjutkan kuliah di STKIP Garut Mengambil jurusan Biologi. Tini merupakan salah satu Tenaga Kependidikan di SMK Widya Mukti.

 

Mahendra Diki Sopandi, S.Pd.I dilahirkan di Garut pada tanggal 4 Februari 1992 sebagai anak ke tiga dari empat bersaudara. Ayah bernama Amar Sopandi dan Ibu bernama Tita Kusnita. Saat ini Mahendra itinggal di Kampung Cibitung Rt 02/Rw 12 Desa Sukamukti Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Untuk meningkatan kemampuan nalar, Beliau menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri Sukamukti 2 Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut lulus pada tahun 2004, SMP Negeri 1 Cilawu Kabupaten Garut lulus pada tahun 2007, SMA Negeri 8 Garut lulus pada tahun 2010, dan tahun 2015 lulus Program S1 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) jurusan Tarbiyah di STAI Darul Arqam Muhammadiyah Garut dengan IPK 3,62 dengan predikat cumlaude. 

Organisasi yang pernah di ikuti :

A. Aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

  1. Pimpinan Komisyariat STAIDA Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga 2010-2011
  2. Koordinator Komisyariat IMM Bidang Kaderisasi 2011-2012
  3. Pimpinan Cabang IMM Garut Bidang Sosial periode 2013-2014
  4. Pimpinan Cabang IMM Garut Bidang Organisasi Periode 2014-2015
  5. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Barat Bidang Seni Budaya dan Olahraga Periode 2015- sekarang 

B. BEM STAIDA Muhammadiyah Garut kepala bidang SDM Periode 2012-2013 

 

Nova Rupiana dilahirkan di Tasikmalaya pada tanggal 30 April 1995 sebagai anak ke 1 dari 2 bersaudara. Dari Ibu Ani Sobari. Saat ini Nova Rupiana tinggal di Jl. Gunung Satria Kp. Rancamaya Rt 01/Rw 02 Desa Sirnagalih Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Dan kini Nova sedang melanjutkan kuliah di STKIP Garut Mengambil jurusan B. Indonesia. Nova merupakan salah satu Tenaga Kependidikan di SMK Widya Mukti.

 

 

 

 

Herdiana firmansah, S.Pd dilahirkan di Garut tanggal 06 Agustus 1992. Beralamatkan di Kp. Pasanggrahan Tonggoh, RT 05 / RW 04 Desa Cilawu, Kabupaten Garut. Terlahir sebagai putra bungsu dari tujuh bersaudara. Dan terlahir dari pasangan ayah Odi dan ibu Yayah. Pria yang akrab disapa dengan sapaan Firman ini mengawali karirnya di dunia pendidikan yakni mengabdi di SMK Widya Mukti Sebagai Guru pada tahun 2013 dan sampai sekarang dipercayai sebagai Wakasek Sarana & Prasarana SMK Widya Mukti. Selain sibuk dengan aktivitas kesehariannya sebagai Tenaga Pendidik dia sering meluangkan waktunya untuk sekedar menyalurkan hobby nya yaitu mengelilingi dan menjelajahi wisata alam bebas (Travelling)

 

Saya adalahSiti Suminar, saya lahir di Garut, 28 Juli 1992, Saya anak pertama dari tiga bersaudara, ayah saya Asep Erlan Lukman dan ibu saya Imas Masitoh. Ayah saya adalah seorang wiraswasta dan ibu saya seorang ibu rumah tangga, Adik saya yang pertama bernama Asy Syabila dan adik saya yang kedua bernama Zaitun Nisa. Saat ini saya tinggal di Kp Cigangsa Rt/ Rw: 03/08 desa Sukamaju, Kec Cilawu Kab Garut. Hobi saya adalah menonton Television dan berselancar di dunia sosial media. Dan cita-cita saya adalah menjadi seorang guru yang dapat menghasilkan generasi muda yang dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Tepat pada tahun 1998 saya memulai bersekolah di SDN Sukamaju V, yang berada di Kp cigangsa desa sukamaju, saya selesai pada tahun 2004 jenjang SD dan mendapatkan ijazah, Saya melanjutkan ke jenjang Sselanjutnya yaitu jenjang SMP, pada saat SMP yang bersekolah di SMPN 1 Cilawu, yang berada di Kp Genteng. Di SMP saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya, setelah 3 tahun tepatnya tahun 2007 saya menyelesaikan pendidikan SMP. Kemudian di lanjutkan kejenjang berikutnya yaitu SMA, saya bersekolah di SMAN 8 Garut, di situlah saya mengenal masa-masa seragam putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 3 tahun lamanya, di SMA ini saya di bentuk menjadi seorang siswa yang diharapkan mampu menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Pada saat kelas X di SMA saya masuk dalam sebuah Organisasi Paskibra, dan pada tahun yang sama saya pun terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kecamatan. Setelah menuntut ilmu selama 3 tahun pada jenjang SMA saya pun lulus dengan mendapatkan ijazah pada tahun 2010.

Di tahun yang sama saya pun melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yang ke jenjang perguruan tinggi atau universitas, saya kuliah di Universitas Garut yang berada di Kec Tarogong kab Garut, saya kuliah pada fakultas Ekonomi jurusan akuntansi. Pada semester 3 saya pun terpilih menjadi seorang asisten dosen untuk praktik statistik. Di karenakan mata pelajaran perkuliahan sudah mulai sedikit pada tahun 2013 saya pun mencoba untuk melamar pekerjaan, dan saya pun di terima untuk bekerja di SMK Widya Mukti sebagai tenaga pendidik atau guru dari mata pelajaran Produktif Administrasi Perkantoran. Pada tahun 2014 saya pun lulus dari perkuliahan dengan menyandang gelar sarjana Ekonomi. Setelah kuliah Tepat pada tanggal 26 April 2016 saya menikah dengan Dede Kiki Lamdani.

 

Pemuda yang sering disapa “jueng” ini memiliki Ginanjar Muhamad Sukamdani. Dia dilahirkan di Garut tepatnya tanggal 19 April 1992 dengan selamat, sehat, dan dalam keadaan lucu. Merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara atau dalam bahasa sunda sering disebut pangais bungsu. Sampai saat ini masih belum ada yang mengisi dan menemani kekosongan hati atau sering disebut oleh anak muda sekarang single, bisa disimpulkan status sampai saat ini belum menikah. Hingga saat ini masih berteduh untuk bertempat tinggal di Jl. Genteng no. 435 Ds. Margalaksana Kec. Cilawu Kab. Garut.

Ginanjar sendiri bersekolah dimulai sejak TK di TK Setia Bhakti tahun 1996 sampai 1998, dan memulai perjalanan di sekolah dasar di SDN Margalaksana tahun 1998 dan sempat pindah ke Bandung di SDPN Sabang sampai lulus tahun 2004. Setelah belajar di SDPN Sabang, dia meneruskan sekolah di SMPN 27 Bandung sampai lulus pada tahun 2007. Pada tahun 2010 dia meneruskan sekolah di SMAN 1 Garut sampai lulus, dan setelah lulus meneruskan sekolah di UPI dengan memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah sampai lulus tahun 2014. Ketika masih berstatus pelajar banyak prestasi beliau, diantaranya pernah menjadi Wakil Ketua MPK SMAN 1 Garut, Ketua Keluarga Mahasiswa Garut UPI (KMG UPI), Koordinator Angkatan Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda angkatan X (PKPS X), Kepala Departemen Potensi Daerah di Asgar Muda, serta pernah menjadi Presiden Imbasadi atau Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah seluruh Indonesia yang merupakan perkumpulan Bahasa Daerah Seluruh Indonesia mulai dari sumatra sampai papua.

Mulai dari tahun 2013 sampai saat ini beliau masih aktif mengajar di SMK Widya Mukti Yayasan Setia Bhakti dan sempat memiliki beberapa prestasi ketika mengajar diantaranya: terpilih sebagai SOSOK dalam koran KOMPAS dan diliput oleh beberapa media cetak lainnya seperti PR, Republika, dan koran lokal, menjadi Guru Pembimbing dan meraih juara 1, 2, 3 dalam acara SIPPI bogor, serta sempat beberapa kali membimbing siswa lainnya untuk mengikuti perlombaan. Selain prestasi saat menjadi guru, beliau juga pernah memiliki prestasi pribadi seperti menjadi Finalis Duta Bahasa Jawa barat, Finalis Nasional CEC Wave British Council, Finalis Lomba Presenter Bandung TV, PKM Wirausaha tingkat kampus, dan sering mengikuti seminar baik tingkat nasional maupun internasional.

 

f t g

 

Yayasan Setia Bhakti Genteng (Yasebha) merupakan sebuah institusi independen yang bergerak pada empat sektor utama: Pendidikan, Lingkungan, Ekonomi, Seni dan Budaya. Di sektor pendidikan, Yasebha memiliki 6 sekolah di Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya. Empat sekolah di Kabupaten Garut yaitu (1) TK Setia Bhakti, (2) SMP Setia Bhakti Cilawu, (3) SMA Setia Bhakti Cilawu, dan (4) SMK Setia Bhakti Cilawu. Adapun dua sekolah kami di Kabupaten Tasikmalaya yaitu SMP Widya Mukti dan SMK Widya Mukti. Selain pendidikan formal, kami juga bergerak di bidang pendidikan informal antara lain melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) serta berbagai kursus keahlian.

 

Sebagai wujud kepedulian dalam melestarikan budaya luhur dan khasanah seni tradisional Sunda, Yasebha mendirikan Sanggar Seni dan Budaya Setia Bhakti. Sanggar ini menaungi siswa/i dari sekolah-sekolah di bawah Yasebha, termasuk masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan rutin berkesenian, pementasan, termasuk ajang kreasi seni dan budaya.

 

Di sektor ekonomi, Yasebha mendirikan beberapa Toko Bahan Bangunan dan Pembuatan Mebelair di Kabupaten Garut dan Kota Bandung. Yasebha juga mendirikan Pasar Sehat Genteng, sebuah pasar tradisional swadaya pertama di Garut yang memberikan peluang berusaha bagi masyarakat petani lokal berekonomi lemah. Adapun di sektor lingkungan, Yasebha mengajak masyarakat lokal untuk melakukan investasi dengan cara menanam kayu keras. Berbekal dari pengalaman tersebut, cakupan semakin diperluas dengan kegiatan rehabilitasi tanah pertanian yang rusak akibat industri batu bata dengan metode Agroforestry.